Service AC Cassette di Ciledug

Service AC Cassette di Ciledug

Service Ac Casset Ciledug
Service AC Cassette di Ciledug
Bila anda sering mendengar Ac splite maka Ac Cassete adalah jenis lebih powefull. Ac Cassete berbedaan dengan jenis lainya, untuk jenis Ac Cassete lebih sering digunakan atau di pasang pada tempat yang lebih luar seperti perusahaan dan mall, sehingga untuk pemasangan atau perawatan jenis ac ini lebih membutuhkan keahlian yang khusus.

Kami sebagai spesialis Ac dengan semua type dan bentuk maka kami juga salah satu teknisi terbaik yang akan memberikan solusi jenis Ac Cassete anda, mengingat untuk pemasangan ataupun perawatan ac cessete tidak dapat dilakukan secara perorangan dan harus dilakukan olah teknisi yang khusus maka kami hadir untuk semua solusi pemasangan, perbaikan dan juga perawatan yang berkenaan dengan Ac Cassete anda. Kami juga memberikan jaminan yang pasti atas semua perbaikan yang anda percayakan kepada kami, dengan semua teknisi ahli kami maka semua mampu kami kerjakan dengan profesional serta dengan hitungan waktu yang tepat.

Ac Cassete memiliki beberapa bagian yang harus terus mendapatkan control secara rutin ager kinerja ac cassete anda tetap setabil serta menghasilkan daya kerja terbaik, adapun bagian bagian tersebut adalah : compressor AC, kondensor, orifice tube, evaporator, katup ekspansi, serta evaporator. 

Tersebut dibawah ini keterangan singkat tentang peran semasing komponen dari Ac cassete :

Compressor AC
Compressor AC merupakan power unit dari sistim AC. Saat AC digerakkan, compressor AC membuat perubahan fluida kerja/refrigent berbentuk gas dari yang bertekanan rendah jadi gas yang bertekanan tinggi. Gas bertekanan tinggi lalu diteruskan menuju kondensor.

Kondensor AC
Kondensor merupakan satu buah alat yang dipakai utk membuat perubahan gas yang bertekanan tinggi beralih jadi cairan yang bertekanan tinggi yang bakal dialirkan ke orifice tube. Kondensor ialah sisi yang “panas” dari air conditioner. Kondensor dapat dimaksud heat exchange yang dapat memindahkan panas ke suhu atau ke intermediate fluid (sama dengan air larutan yang memiliki kandungan ethylene glycol) , utk membawa panas ke orifice tube.

Orifice Tube
Orifice tube ialah tempat dimana cairan bertekanan tinggi di turunkan desakan serta suhunya jadi cairan dingin bertekanan rendah. Dalam sebagian sistim, terkecuali menempatkan satu buah orifice tube, dipasang juga katup ekspansi.

Katup Ekspansi
Katup ekspansi ialah komponen perlu dalam sistim air conditioner. Katup ini didesain utk mengontrol aliran cairan pendingin lewat katup orifice yang mengubah bentuk cairan jadi uap saat zat pendingin meninggalkan katup pemuaian serta masuk evaporator/pendingin.

Evaporator AC
Refrigent menyerap panas dalam ruang lewat kumparan pendingin serta kipas evaporator meniupkan hawa dingin kedalam ruang. Refrigent dalam evaporator mulai beralih kembali jadi uap bertekanan rendah, namun masihlah memiliki kandungan sedikit cairan. Kombinasi refrigent lalu masuk ke akumulator/pengering. Ini dapat juga berlaku seperti mulut/orifice ke dua buat cairan yang beralih jadi uap bertekanan rendah yang murni, sebelumnya lewat compressor AC utk mendapatkan desakan serta mengedar dalam sistim lagi. Biasanya, evaporator dipasangi silikon yang bermanfaat utk menyerap kelembaban dari refrigent.

Thermostat
Thermostat pada air conditioner beroperasi dengan memakai lempeng bimetal yang sensitif pada pergantian suhu ruang. Lempeng ini terbuat dari 2 metal yang mempunyai koefisien pemuaian yang berlainan. Saat temperatur naik, metal terluar memuai lebih dulu, hingga lempeng membengkok serta selanjutnya menyentuh sirkuit listrik yang mengakibatkan motor AC aktif.

Komponen tersebut diatas adalah bagian dari keseluruhan yang mendorong daya kerja sistem pada Ac Cassete, bila salah satu komponen tersebut mengalami penurunan daya kerja atau lemah maka akan di pastikan kinerja AC anda akan menuruh. Jangan pernah mengangap ringgan bila terjadi perubahan pada kinerja Ac Cassete anda, walau hanya sedikit penurunan kinerjanya maka hal tersebut dapat memberikan dampak buruk untuk komponen yang lainya. Segera percayakan masalah yang terjadi pada ac anda sekarang juga, dan kami akan memberikan yang terbaik serta tercepat untuk perbaikan yang menyeluruh dari Ac Cassete anda.

Terima Kasih.

Disqus Comments